Air Terjun Nyarai, Keindahan di Tengah Belantara Hutan Sumatra Barat

0
34
Foto : travel.detik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Inilah salah satu air terjun terindah yang ada di tengah keeksotisan hutan di Sumatra Barat, Air Terjun Nyarai. Air terjun yang terletak di Hutan Gamaran, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kec. Lubuk Alung cukup mudah dijangkau dan tidak memakan waktu lama dari Bandara Internasional Minangkabau. Anda hanya cukup berkendara selama  45 menit untuk mencapai air terjun ini.

Air terjun Nyarai cukup unik, dengan aliran airnya yang mencapai 8 meter tingginya dan juga tidak terlalu deras. Di sekitar tempat jatuhnya air terdapat kolam besar yang dikelilingi oleh bebatuan besar. Airnya berwarna kehijauan, sangat segar dipandangnya dan tentu saja membuat anda tidak ingin menunggu lama untuk langsung menceburkan diri ke kolamnya. Aliran airnya dibendung oleh dua batu besar yang saling berimpit. Seakan-akan seperti bendungan yang mengatur debit air.

Yang lebih uniknya lagi, di kolamnya ada ikan yang bisa ditangkap dengan pistol air, dan tentu saja punya daging yang lezat yang membuat para pelancong juga ingin sesekali mencicipi menyantap lezatnya ikan air terjun Nyarai sambil menikmati segarnya udara di sekitar.

Untuk menuju ke Air Terjun Nyarai, anda harus berjalan sekitar 2-3 jam dari Desa Gamaran. Perjalanan anda akan diisi dengan indahnya pemandangan dari sawah-sawah warga, sungai-sungai, gua, batu-batu unik, dan tentu saja hijaunya hutan tropis khas Sumatra Barat. Meski sangat jauh perjalanan yang haus ditempuh, dijamin semua kelelahan anda akan terbayarkan saat melihat Air Terjun Nyarai. Selamat berlibur!

Baca Juga:  Kreasi Alam dan Manusia, Jembatan Akar Pohon Sumatera Barat

Tinggalkan Komentar