Pantai Batu Payung, Eksotisnya Bebatuan Pantai

0
27
Foto : makmunbaihaki15.blogspot.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Salah satu destinasi favorit incaran para wisatawan domestik dan mancanegara adalah Lombok. Ya, Lombok memang patut diacungi jempol untuk kekayaan wisata alamnya, terlebih dengan jajaran wisata pantai yang berbaris rapi menunggu untuk dijamah kecantikannya oleh para wisatawan. Selain Pantai Senggigi yang sudah terkenal hingga ke luar negeri, ada juga pantai unik yang harus anda kunjungi, yaitu Pantai Batu Payung yang terletak di kawasan Tanjung Aan.

Dari namanya mungkin agak terdengar aneh, seakan-akan diambil dari nama sebuah batu yang mirip dengan payung. Tapi memang benar itulah alasan kenapa panta ini dinamai Pantai Batu Payung. Batu besar yang menjadi ikon pantai tersebut memang berukursan sangat besar dan bisa digunakan sebagai tempat berteduh.

Penampakan pantai ini juga sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Indonesia pada umumnya. Jika pantai itu biasanya ditutupi oleh pasir pantai yang putih nan lembut, beda lagi dengan pantai Batu Payung. Pantai ini hanya terdiri dari bebatuan dan karang-karang besar. Tapi inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai eksotis ini.

Untuk pergi ke pantai ini anda bisa langsung mengambil arah menuju pantai Tanjung Aan, karena pantai batu payung terletak dibalik bukit diseberang pantai Tanjung Aan. Untuk pergi kesana anda bisa memutar dengan berjalan kaki selama 30 menit, atau bisa juga menyewa kapal disana untuk sampai lebih cepat.

Baca Juga:  Wisata Pulau Randayan, Pesona Pulau Kecil di Kalimantan Barat yang Menakjubkan

Tinggalkan Komentar