Pantai Selong Belanak, Pantai Berpasir Halus di Jajaran Lombok Selatan

0
39

Trip Advices yang harus anda ingat saat ke Lombok adalah kunjungi Pantai Selong Blanak. Kenapa harus Pantai Selong Blanak? Karena saat anda pertama kali menjejakan kaki di tempat ini, yang anda akan temui adalah air laut yang berwarna biru toska jerni, langit biru cerah, pasir putih yang lembut, pantai yang landai dan luas, serta perbukitan hijau sebagai pelengkapnya. Gambaran tersebut pastinya sudah bisa dipahami kenapa anda harus ke Pantai Selong Blanak.

Jika dibandingkan dengan Pantai lain di Lombok bagian selatan seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok dan lainnya, anda juga akan mendapati kenapa pantai ini lebih istimewa dibanding  pantai tersebut. Pantai-pantai Lombok bagian selatan dikenal dengan pasir putihnya yang sebesar biji merica. Inilah istimewanya Selong Blanak, sekali anda menjejakan kaki di pantai ini, anda hanya kaan merasakn lembutnya pasir putih menyapa telapak-telapak kaki anda. Dan lebih dari itu, pasir di pantai ini terasa lebih padat saat terkena air. Jadi kaki anda tidak akan tenggelam saat berlarian di pinggir pantai.

Selong Belanak juga memiliki ombak-ombak yang gagah menantang para peselancar sejati. Tak heran kalau banyak turis asing yang menjajaki kakinya di pantai ini hanya untuk menjawab tantangan ombak disini.

Selain berbagai keistimewaan wisatanya yang bisa memanjakan mata, disini juga terdapat wisata kuliner yang siap memanjakan perut anda. Kita bisa menikmati hasil tangkapan laut berupa ikan bakar yang dijajakan oleh ibu-ibu nelayan setempat di pinggir pantai. Biasanya, ibu-ibu ini menjual ikan tongkol yang masih segar. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 4.000 saja Anda sudah bisa menikmati satu tusuk tongkol bakar dengan sambalnya yang khas.

Baca Juga:  Pantai Sawarna, Destinasi Liburan di Banten

Untuk menuju Selong Belanak dari pusat kota Mataram relatif mudah. Hanya berjarak sekitar 60 kilometer dengan melewati Gerung, by pass Bandara Internasional Lombok. Selanjutnya, belok kanan di perempatan Batujai. Setelah bertemu pertigaan, ambil kanan, lurus melewati Desa Bonder, Desa Mangkung dan sampailah di Desa Selong Belanak. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (foto: viewbali.com)

Tinggalkan Komentar