5 Tempat Menikmati Sunrise Terbaik di Indonesia

1
1021

Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Dari semua tempat wisata yang ada, tentu ada beberapa spot-spot menarik yang memiliki gelar terbaik yang menjadi daya tarik tempat wisata tersebut. Satu alasan yang sering dicari wisatawan adalah keindahan sunrise atau matahari terbitnya. Bahkan tak jarang para wisatawan tersebut pergi ke sebuah tempat wisata hanya untuk melihat dan merasakan hangat sunrise. Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki pemandangan sunrise terbaik.

1.      Gunung Bromo, Jawa Timur

sunrise bromo

Bromo sudah dikenal sejak dulu sebagai tempat melihat sunrise terbaik di Indonesia, bahkan hal ini sudah terdengar hingga ke mancanegara.tak jarang Bromo menjadi ikonnya sunrise di Indonesia. Semburat cahaya matahari yang muncul selalu menjadi pemandangan yang dinanti-natikan oleh para wisatawan. Jika anda hendak melihat sunrise di Bromo disarankan untuk berangkat pada dini hari dan siap-siaplah berdesak-desakan dengan wisatawan domestik maupun mancanegara.

2.      Bukit Sikunir, Dieng

sunrise sikunir

Golden Sunrise Sikunir, jka anda mencari sesuatu yang berhubungan dengan Bukit Sikunir, dipastikan anda pasti akan menemukan keyword tersebut. Bukit Sikunir Dieng memang populer dengan golden sunrisenya. Semburat cahaya keemasan dari matahari terbit selalu membuat para wisatawan berdecak kagum. Berapa kalipun mereka telah menyaksikannya, tetap hal itu sesuatu yang berharga dan tidak ditemukan di tempat lain.

3.      Pantai Sanur, Bali

sunrise sanur

Berbeda dengan Pantai Kuta Bali yang berada di sebelah barat Bali, Pantai Sanur berada di jajaran pantai di Bali bagian timur. Inilah yang membuat Sanur menjadi objek terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di Bali. Spot terbaik melihat sunrise di Sanur berada di ruas pantai bernama pantai matahari terbit.

4.      Candi Borobudur, Magelang

sunrise borobudur

Cobalah anda iseng-iseng mencari gambar borobudur di mesin pencari online. Beberapa pastinya akan mendapatkan Borobudur saat matahari terbit. Sinar matahari pagi yang menjadi background Candi Borobudur membentuk siluet arca dan stupa. Bahkan sunrise Borobudur masuk dalam 25 pemandangan terbaik versi CNN.

5.      Danau Toba, Sumatera Utara

sunrise toba

Sebagai danau terbesar di Indonesia, Danau Toba menyimpan segala pesonanya. Satu yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Danau Toba adalah momen matahari terbitnya. Keindahannya bisa dilihat dari sisi manapun  di Danau Toba. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar