Gurihnya Sate Gurita Khas Kota Sabang

0
39

‘Sensasi kenyal saat dikunyah, manis daging gurita, dan gurihnya bumbu sate, semuanya berpadu menjadi satu dalam satu gigitan’, itulah yang anda akan rasakan saat mencicipi sate gurita khas Kota Sabang, Aceh. Sate Gurita sudah menjadi khasnya Kota Sabang, dan menjadi penganan wajib yang harus dicicpi oleh para wisatawan. Dijamin, anda tidak akan puas hanya dengan seporsi saja.

Kota Sabang berada di Pulau Weh yang terkenal dengan keeksotisan pantai dan dunia bawah lautnya. Jadi tak heran kalau seafood menjadi primadona kuliner di kota ini. Dan diantara semua seafood yang ada, gurita menjadi yang paling favorite disini. Gurita cukup mudah ditemui di sekitar perairan dangkal Pulau Weh.

Dengan daging yang  kenyal dan manis gurih berbalur dengan gurihnya bumbu kacang yang sederhana, sate ini menjadi santapan nikmat dan cocok sebagai pengisi perut yang lapar di malam hari.

 Dibeberapa pedagang, alternatif sate gurita bumbu Padang jadi alternatif pilihan cita rasa Sate Gurita yakni Sate Gurita bumbu Padang. Bumbu Padang ini sama seperti bumbu pada sate padang lainnya yang terdiri dari paduan cabai merah, kunyit, serta jintan yang dikentalkan dengan tepung beras dan sagu. Jadi bagi anda yang suka manis, anda bisa pilih bumbu kacang, sedangkan yang suka pedas, anda bisa pilih bumbu padang.

 Anda bisa menemukan Kedai atau warung yang menjual sate gurita di Pujasera Kota Sabang. Ada sekitar lima kios yang menyajikan jenis santapan ini. Selain di Pujasera, di dekat Gedung Sabang Fair dan gerbang masuk ke Sabang Hill. Untuk menikmati seporsi sate gurita, anda cukup merogoh kocek sekitar 10.000 rupiah saja, cukup murah bukan? (ensiklopediaindonesia.com) (foto: pygmalionland)

Tinggalkan Komentar