Pantai Teluk Ijo, Segarnya Lautan Hijau di Banyuwangi

0
29

Banyuwangi tak hanya memiliki Taman Nasional Meru Betiri atau Pantai Sukamade saja, banyak sekali pantai-pantai indah di Banyuwangi yang sayang jika tidak dikinjungi. Satu pantai yang paling direkomendasikan saat berkunjung ke Banyuwangi adalah Pantai Teluk Hijau. Pantai ini letaknya tersembunyi, anda harus berjalan melalui batuan terjal dan menembus hutan serta melewati pantai untuk mencapai pantai ini. Jadi tak heran kalau Pantai Teluk Ijo dijuluki sebagai surga tersembunyinya Banyuwangi.

Teluk Hijau atau Green Bay ini memiliki pasir putih yang sangat halus. Airnya terlihat hijau toska bercampur biru, sangat indah apalagi jika dipadupadankan dengan pasir putihnya yang sangat memanjakan mata. Selain itu disini juga terdapat air terjun setinggi 8 meter yang bisa digunakan untuk mandi seusai berenang. Tak hanya itu, kontur pantainya yang landai sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah.

Namun butuh perjuangan yang tidak mudah untuk sampai kesini. Anda harus melewati jalan yang terjal dan naik turun. Belum lagi jika musim hujan datang, jalan yang dilewati akan berlumpur dan licin. Sebelum anda sampai di Teluk Hijau, anda akan melewati Pantai Batu terlebih dahulu. Anda bisa istirahat sejenak disini, namun jika anda sudah tidak sabar untuk sampai di lokasi, anda bisa langsung menlajutkan perjalanan. Teluk Hijau terletak kira-kira 300 meter setelah Pantai Batu.

Ada juga alternatif lain jika anda tidak terlalu suka dengan trekking seperti ini. Anda bisa menuju Pantai Teluk Hijau dengan menggunakan perahu kurang lebih 15 menit. Namun jangan kira perjalan ini juga akan mudah. Berlayar menggunakan perahu tradisional mengarungi laut selatan itu bukan perkara yang mudah. Karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, maka ombak disini juga sangat ganas. Namun meski begitu semua kelelahan kita akan sirna sesaat kita sampai di Pantai Teluk Hijau. Selamat Berlibur! (ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar