Asyiknya Ngabuburit di Lembah UGM

0
167

Bulan Ramadhan datang, tradisi ngabuburit pun datang. Memang benar ngabuburit itu hanya ada di bulan puasa ini. Inti dari ngabuburit ini sebenarnya cuma mengabiskan waktu saat menunggu bedug maghrib. Biasanya ngabuburit bisa dilakukan dengan cara cari makanan untuk berbuka puasa. Nah mumpung lagi di Jogja, bagusnya cari spot-spot menarik yang asyik untuk ngabuburit. Salah satu yang paling tersohor disini adalah Lembah UGM.

Kalau di hari-hari biasa di luar bulan Ramadhan, Lembah UGM dikenal sebagai tempatnya Sunmor UGM, sejenis pasar kaget yang ada di setiap minggu pagi. Di Sunmor UGM, hampir semua barang ada disini, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, dan tentu saja kuliner.

Saat bulan Ramadhan seperti ini, Lembah UGM menjadi tempat tongkrongan favorit bagi para warga Jogja untuk mencari takjilan untuk berbuka puasa. Semua makanan ada disini, dari yang khas Jogja sampai kuliner khas luar negeri ada disini. Dari makanan ringan seperti bakso tusuk atau siomay sampai nasi sayur pun ada. Dan juga tak mau ketinggalan berbagai macam es yang siap menyegarkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Para penjual di pasar ramadhan di Lembah UGM ini tak hanya dari sekitar kota Yogyakarta saja, tetapi juga dari Bantul dan Sleman. Karena itu jangan heran kalau banyak sekali lapak-lapak makanan yang berjejer di sepanjang Lembah UGM. Harga-harga makanan yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Lebih nyamannya lagi, pasar ini berada dekat dari Masjid Kampus UGM. Jadi anda tak perlu khawatir untuk mencari tempat beribadah setelah berbuka puasa. (hikari)

Tinggalkan Komentar