Pantai Luari Halmahera Utara

0
29

Masih berada di sekitaran Halamahera Utara, sekitar 6 km ke arah utara dari kota Tobelo (Ibukota Halmahera Utara), Anda akan menemukan surga yang lainnya. tepatnya di desa Luari, disini terdapat pantai pasir putih yang menjadi langganan masyarakat Halmahera Utara setiap liburan.

Selain terkenal dengan pasirnya yang putih dan lembut, Pantai Luari juga terkenal dengan tanjungnya yang mempesona. Lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Air lautnya yang tenang dan jernih menjadikan Pantai Luari sebagai tempat yang sangat ideal untuk kegiatan berenang dan berperahu.

Bagi para pecinta dunia bawah laut, Anda bisa mencoba bersnorkling ria di ujung utara pantai ini. Disini Anda akan menemukan coral-coral yang masih asli dan terjaga. Untuk menjangkau spot snorkling, Anda harus naik perahu terlebih dahulu. Anda dapat meminta bantuan penduduk setempat.

Yang menjadi keistimewaan Pantai Luari adalah, pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang dimana anda dapat menyaksikan indahnya momen sunrise dan sunset. Berbeda dengan sunrise, sunset hanya bisa anda saksikan dari tanjung di sebelah utara pantai ini. Hembusan angin sore yang sejuk, serta gari-garis merah dilangit sambil melihat matahari terbenam dibalik Gunung Tarakani bisa menjadi momen y spektakuler. (Hikari/ensiklopediaindonesia)

Baca Juga:  Pantai Menganti, Lukisan Alam yang Nyata di Kebumen

Tinggalkan Komentar