Pulau Bobale, Surga Putih di Halmahera Utara

0
47

Bagi seorang pecinta mutiara, pastinya berkunjung ke tempat dimana Anda bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan mutiara ini menjadi pengalaman yang berbeda.daerah penghasil mutiara di Indonesia tak hanya ada di sekitara Lombok saja. Anda bisa berkunjung ke Halmahera Utara, tepatnya di Pulau Bobale.

 Pulau Bobale sendiri berada di Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Pulau yang memiliki pantai pasir putih ini adalah salah satu objek wisata bahari yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Halut. Pulau Bobale juga tak hanya memiliki panorama pantai yang indah, pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan barisan pepohonan disepanjang pantai yang menyejukan mata, tetapi Pulau Bobale juga memiliki bunker jepang yang adalah peninggalan perang dunia II.

Pulau Bobale juga sering menjadi destinasi menyelam bagi para penyelam. Panorama bawah lautnya yang sangat indah menjadi daya tarik utama bagi para penyelam. Pulau Bobale juga terkenal sebagai daerah penghasil mutiara di Halmahera Utara.

Pulau Bobale berjaraka sekitar 57 km dari kota Tobelo (ibukota Halut) yang membutuhkan waktu ± 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor (roda dua/empat) menuju pelabuhan Desa Daru (pelabuhan ini tepat berada di depan Pulau Bobale). Selanjutnya dari sini Anda bisa menuju ke Pulau Bobale menggunakan ketinting yang memerlukan waktu ± 20 menit. (Hikari/ensiklopediaindonesia) (foto: halmaherautara)

Baca Juga:  Pantai Karma Kandara Bali, Terkenal Hingga ke Hollywood

Tinggalkan Komentar