Ngangkring di Angkringan Terkenal di Jogja

0
53

Bagi masyarakat Jogja yang asli maupun pendatang, rasanya belum lengkap jadi orang Jogja kalau belum pernah mampir ke Angkringan. Benar sekali, angkringan memang jadi tempat makan yang wajib dikunjungi saat berada di Jogja. Di angkringan, Anda bisa merasakan atmosfer Jogja yang sebenarnya.

Angkringan di Jogja bisa dibilang jadi tempat makan terbanyak yang ada di Jogja. Coba saja anda berkeliling Jogja, hampir di semua tempat pasti ada angkringan. Meski bukan warung makan yang menyediakan berbagai macam menu, namun menikmati makanan yang ada di angkringan juga bisa membuat kenyang juga. Biasanya di satu angkringan Anda bisa menemukan nasi kucing dengan berbagai lauknya speerti gorengan, sate usus, sate telur, sate kerang, tahu dan tempe bacem, kerupuk dan lainnya. sedangkan minumannya Anda bisa memilih teh, air jeruk, kopi, jahe, dan jahe susu. Nah dari ratusan angkringan yang ada di Jogja, ada tiga angkringan yang recommended, berikut ulasannya:

1. Angkringan Lik Man

Salah satu sentra Angkringan yang jadi tujuan wisata yakni Angkringan Lik Man. Letaknya di dekat Stasiun Kereta Api Tugu. Angkringan Lik Man termasuk pelopor angkringan di wilayah kota Jogja yang kini semakin banyak tersebar dan hadir bagaikan jamur di musim penghujan. Selain itu, Angkringan Lik Man juga menjadi angkringan pertama yang berani menghadirkan inovasi menu minuman kopi baru yang unik yang juga menjadi ciri khas yang wajib anda coba yaitu Kopi Joss. Kopi Joss, adalah kopi panas yang diberi atau dicelupkan dengan arang panas juga, bahkan yang masih membara.

2. Angkringan KR

Salah satu yang paling populer adalah Angkringan Kedaulatan Rakyat atau lebih dikenal dengan Angkringan KR. Ini karena letaknya yang berada persisi di depan kantor Koran Harian Kedaulatan Rakyat yang terletak di Jl. Mangkubumi. Lokasinya yang berada di pusat Kota Yogya membuat angkringan ini selalu ramai dikunjungi tak hanya doelh orang Jogja saja, tapi juga para pelancong yang datang ke Jogja. Menu disini juga sangat bervariasi, tak hanya menu-menu yang biasa ada di angkringan saja seperti sego kucing, gorengan, sate usus dan sate puyuh saja. Disini anda bisa menemukan menu modern seperti  sate bakso, tempura, sosis, aneka gorengan, sate kerang, dan sebagainya.

Baca Juga:  Gudeg, Si Manis Dari Jogja

3. Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan adalah salah satu angkringan yang berada di pusat kota Jogja yang cukup recommended. Tak hanya tempatnya yang strategis, yaitu berada di kawasan Wijilan (Gudeg Wijilan), tetapi juga variasi menunya yang lebih banyak dibanding angkringan lain. Tempatnya juga sangat luas untuk seukuran angkringan. Jadi Anda bisa datang rame-rame dan tidak perlu cemas kehabisan tempat duduk.

Tinggalkan Komentar