Mendapatkan Tubuh Bugar dengan 4 Manfaat Bersepeda

0
27

Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang bugar, selain mengonsumsi makanan yang bergizi, tentunya olahraga juga sangat dianjurkan. Selain membuat badan lebih bugar, berolahraga juga bisa meningkatkan mood. Banyak olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari yang paling murah dan simple seperti jogging, atau olahraga ‘mahal’ seperti golf atau berkuda. Salah satu olahraga yang paling digemari olah orang-orang adalah bersepeda. Beriku beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari bersepeda:

  1. Memperkuat Dan Memperkokoh Tulang. Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan. Dengan rutin bersepeda setiap hari, maka secara otomatis daerah paha, betis, lengan serta pergelangan tangan menjadi semakin kuat.
  1. Menjaga Kesehatan Jantung. Dalam sebuah studi, bersepeda dengan intensitas sedang selama 3 (tiga) kali seminggu dalam waktu 30 menit selama satu tahun mampu menurunkan tekanan jantung dan juga menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
  1. Meningkatkan Kekuatan Otot. Dengan rutin bersepeda setiap hari, maka secara otomatis semua otot pada tulang ikut bergerak dan aktif. Sehingga lambat laun kekuatan semua otot pada tubuh akan meningkat secara.
  2. Efektif Sebagai Pembakar Kalori Tubuh. Memiliki tubuh yang proporsional tentu impian semua orang. Bersepeda rutin sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh seseorang. Bersepeda selama 60 menit bisa membakar kalori 300-400 kalori.
Baca Juga:  Kembali Bugar Saat Baru Sembuh dari Sakit? Lakukan Hal ini

Tinggalkan Komentar