Tips Agar Konsisten Menjaga Tubuh Yang Fit

0
55

Mendapatkan tubuh yang fit tentu menjadi impian semua orang. Tapi sering kali terjadi, saat pertama mulai menerapkan pola hidup sehat, sangat bersemangat melakukannya. Namun lambat laun mulai berkurang keinginan untuk mendapatkan tubuh yang fit, yang tentu saja berefek pada kebiasaan pola hidup sehat yang sudah dilakukan. Untuk menjalani pola hidup sehat memang tak hanya niat saja yang dibutuhkan, tapi juga sikap konsisten agar tak berhenti ditengah jalan. Berikut beberapa tips yang bisa anda coba untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat:

  1. membuat list atau daftar tentang berbagai aktivitas dan makanan sehat yang harus dilakukan dan dimakan tiap harinya. Kebiasaan ini bisa mencegah berbagai kebiasaan tidak sehat yang biasa dilakukan
  2. Melakukan Dengan Senang Hati. Misalnya jika mulai bosan berjalan kaki dipagi hari, maka mengganti aktivitas lainnya seperti bersepeda ataupun berenang. Dengan tujuan menghilangkan kebosanan, namun tetap pada jalur meningkatkan kesehatan tubuh.
  3. Selalu Cepat Kembali, Jika menyimpang. Tentu saja tidak mudah mempraktekkan gaya hidup sehat tanpa adanya godaan yang mengiringinya. Karena itu cepat menyadari kesalahannya dan kembali ke pola hidup sehat yang sudah diagendakan.
  4. Tidak Fokus Pada Penurunan Berat Badan. Tidak sedikit dari kita akan berpikir, bahwa pola hidup sehat hanya bertujuan untuk mengembalikan tubuh ke tingkat proporsional. Padahal pola hidup sehat yang dilakukan adalah untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit, bugar dan semakin sehat setiap saat.
  5. Mengutamakan Kesehatan Tubuh. Niat untuk mendapat tubuh yang sehat harus kuat. Lebih mengutamakan untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan tubuh dan mengkonsumsi makanan sehat dan tidak melakukan berbagai kebiasan buruk dan mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Tinggalkan Komentar