Pisang dan Telur, Dua Makanan yang Perlu Dikonsumsi Saat Diet

0
31

Jika Anda sedang menjalankan diet atau program penurunan berat badan, maka Anda pasti mengenal pisang dan telur. Dua makanan tersebut memang sudah menjadi makanan wajib para penggiat diet. Keduanya dikenal sebagai makanan yang rendah kalori, namun memiliki gizi yang cukup dan cepat membuat kenyang, serta menghilangkan nafsu makan berlebih.

Pisang mengandung pectin, senyawa yang membuat merasa kenyang lebih lama. Hal inilah yang membuat pisang ideal sebagai makanan penurun berat badan. Tapi tentu saja tidak dianjurkan jika dikonsumsi secara berlebihan dan tanpa diimbangi dengan olahraga. Bukannya menuunkan berat badan, malah akan membuat bobot anda naik.

 Karbohidrat dalam pisang mudah dikonsumsi namun jika berlebihan memang tetap akan menumpuk dan jadi lemak di tubuh. Jadi, makan dengan porsi sedang untuk buah pisang, paling banyak 3 buah dalam sehari.

 Jika anda dalam program diet, cobalah konsumsi telur rebus dibanding telur goreng. Dan sebaiknya mengonsumsi bagian putih telurnya saja. Karena pada kuning telur, terkandung kalori yang 3x lipat lebih banyak dibanding putih telur. Namun jika anda menderita kolesterol tinggi, konsumsi telur sebaiknya dibatasi atau hindari makan kuning telur.

Baca Juga:  Abaikan Rasa Dingin, Ini Manfaatnya Mandi Di Pagi Buta

Tinggalkan Komentar