Getuk Pelangi Ala Kota Sejuta Bunga

0
43

Bagi Anda yang berkunjung atau kebetulan lewat Magelang, oleh-oleh getuk merupakan makanan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Kota Sejuta Bunga ini memang populer dengan jajanan tradisionalnya yang khas, Getuk. Setidaknya ada dua getuk yang menjadi ikon Magelang, Getuk Lindri dan Getuk Trio. Dua-duanya memiliki keunikannya sendiri. Kalau getuk lindri unik karena cara penjual menjajakan dagangannya, sedangkan getuk trio unik karena warnanya.

Disebut Getuk Trio  karena memang secara fisik getuk ini seolah-olah terbagi menjadi tiga bagian yang dipisahkan oleh warna. Getuk ini dibuat dengan bahan utama dari ketela pohon yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan getuk lindri yang lembut dan manis. Getuk trio menggunakan bahan alami seperti gula pasir yang berfungsi sebagai pengawet alami. Dalam pewarnaanya sendiri Getuk Trio biasanya berwarna kecoklatan dibagian tengah dan di kedua sisinya berwarna pink dan putih. Namun kini banyak pedagang yang memodifikasi getuk yang mereka buat dengan menambahkan warna hijau sehingga paduan keempat warna tersebut membuat getuk trio semakin diminati. Rasanya yang manis dan legit karena gula yang dicampur dengan santan yang menambah gurih dan mantap menikmati Getuk Trio.

Harga satu kardus Getuk Trio cukup bervariasi tergantung tempat pembelian dan merk Getuk Trio, harga Getuk Trio berkisar antara Rp. 11.000,- hingga Rp. 14.000,- / kardus. Untuk mendapatkan Getuk Trio Magelang, anda tidak harus bersusah payah mencari penjual makanan ini. Karena sepanjang jalanan di Magelang hampir seluruh toko makanan dan oleh-oleh menyajikan Getuk Trio. Getuk Trio cocok menjadi oleh-oleh karena bisa bertahan hingga 10 hari. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

Baca Juga:  Rahmi Salviviani, Sukses di Bisnis Pendidikan

Tinggalkan Komentar