Turunkan Berat Badan Dengan Minum Air Putih

0
82

Menurunkan berat badan memang tidak bisa dilakukan secara instan. Justru diet instan itu yang tidak sehat. Normalnya, ukuran penurunan berat badan yang sehat adalah sekitar 0,5 hingga 1 kg per minggu. Itupun harus tetap dibarengi dengan olahraga dan membatasi asupan kalori per hari.
selain mengurangi jumlah asupan kalori dan olahraga sangat mmembantu, ternyata memperbanyak minum air putih juga efektif untuk menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian membandingkan angka penurunan berat badan antara kelompok diet rendah kalori dan kelompok diet yang minum air lebih banyak, hasilnya kelompok dengan diet minum air lebih banyak mengalami penurunan berat badan lebih cepat dari kelompok diet rendah kalori.
Hal ini dikarenakan konsumsi air putih dapat mengenyangkan dengan cepat tanpa menambahkan kalori ke dalam tubuh. Selain itu juga meredam keinginan makan, membuat Anda tidak ingin makan lebih banyak. Cara melakukan diet dengan air putih ini pun cukup sederhana,
Jangan minum selain air putih
Hindari minum kopi, teh, soft drink, minuman diet, susu dan lain sebagainya. Anda masih bisa minum jus, namun dengan catatan tanpa menambahkan gula dan minum jus untuk mengganti makanan padat seperti nasi dan makanan berat lainnya. Ini adalah cara memangkas asupan kalori selama seminggu.
Minum air putih setiap kali lapar
Kadang keinginan untuk makan bukan berarti lapar, bisa jadi Anda dehidrasi. Anda bisa mengatasinya dengan minum air putih. Selalu bawa sebotol air putih ke mana pun Anda pergi.
jangan minum berlebihan
Anda memang dianjurkan untuk minum lebih banyak, tapi bukan berarti Anda bisa mengganti semua makanan dengan air putih. Makanlah seperti biasa dengan porsi yang agak dikurangi, dan minum secukupnya. Terlalu banyak minum air juga bisa membuat Anda lemas dan mengalami hyponatremia, yang menyebabkan darah menjadi encer dan meminimalkan kadar elektrolit dalam tubuh Anda. (berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar