Obat Alami yang Ampuh Sembuhkan Sakit Gigi

0
57

Banyak yang menjadi penyebab sakit gigi, pada dasarnya yang menyebabkan sakit gigi adalah virus atau bakteri yang ada di gusi atau gigi. Gigi yang kurang bersih, gusi bengkak karena iritasi, gigi berlubang atau gigi retak, hal ini juga dikatakan menjadi penyebab utama gigi menjadi sakit. Saat anda Anda sakit gigi, anda bisa memanfaatkan obat alami di rumah untuk meredakannya.

Lada dan Garam

Saat sakit gigi menyerang, coba pergi ke dapur. Anda bisa menyembuhkannya dengan obat alami lada dan garam. Caranya cukup mudah. Campur lada dan garam halus serta sedikit air hingga membuat keduanya membentuk pasta. Oleskan pada gigi atau gusi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, berkumurlah. Lakukan hal ini secara teratur hingga sakit pada gigi Anda sembuh.

Bawang Putih

Bawang memang terkenal sebagai bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk pengobatan. Antibiotik yang ada pada bawang putih bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit gigi. Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sendiri cukup mudah. Kunyah satu atau dua siung bawang putih dengan gigi Anda yang sakit agar bakteri dan virus pada gigi mati. Jika tidak berani mengunyah, haluskan bawang putih lalu oleskan pada gigi atau gusi yang sakit.

Cengkeh

Cengkeh dipercaya sebagai anti inflamasi, antibakteri, antioksidan dan anestesi yang baik untuk bantu mengurangi rasa sakit gigi serta melawan infeksi penyebab sakit gigi. Cara menggunakan cengkeh ini adalah, haluskan dua hingga 3 butir cengkeh, campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa lalu oleskan pada gigi yang sakit.

 Anda bisa mengoleskan obat alami ini menggunakan kapas. Oleskan secara lembut dan biarkan selama beberapa menit. Anda juga bisa berkumur dengan satu gelas air yang telah diberikan beberapa tetes minyak cengkeh di dalamnya.

Tinggalkan Komentar