Malas Memenuhi Kebutuhan Cairanmu? Pakai Trik Ini

0
42

Mengkonsumsi cukup air untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, dan membantu organ tubuh berfungsi dengan maksimal. Disarankan minum air putih sedikitnya delapan gelas sehari. Kalau bisa lebih malah lebih bagus lagi.

Teori memang lebih mudah untuk diucapkan daripada dilaksanakan, pada kenyataannya banyak orang yang tidak memenuhi kebutuhan cairannya. Malas dan rasa yang hambar menjadi sejumlah alasan mengapa konsumsi air putih selalu kurang. Karena jika aktivitas kita tidak terlalu padat maka kita sering bolak balik ke toilet dan hal ini cukup mengganggu bagi yang mempunyai aktivitas yang padat Sering malas atau lupa minum air? Berikut beberapa tips agar kebutuhan air putih Anda tercukupi setiap hari.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh cobain ini deh

1. Beli Botol Minum Berdesain Menarik
Bawalah botol minum ke manapun Anda beraktivitas baik di jalan atau saat bekerja di kantor. Anda bisa membeli botol minum dengan desain atau warna kesukaan anda. Tahukah Anda ada alasannya kenapa botol-botol minum dirancang dengan berbagai warna, bentuk dan motif? Yaitu agar orang tertarik untuk minum air putih dan tidak selalu lupa meminumnya kapanpun dan di manapun.

2. Botol Minum Jangan Sampai Kosong
Saat Anda di kantor atau rumah, isilah terus botol minum dengan air putih dan jangan dibiarkan kosong. Manusia cenderung tergoda untuk menghabiskan minuman atau makanan yang ada di depannya, demikian juga pada air putih. Melihat air putih di dalam botol akan memicu Anda untuk terus minum sampai habis, sehingga tanpa sadar Anda sudah minum lebih banyak air.

3. Sediakan Air di Kamar Tidur
Saat tidur, selama 7-8 jam tubuh berpuasa sehingga kekurangan cairan. Maka dari itu tubuh harus segera mendapatkan pengganti cairan dengan air putih. Menaruh sebotol air dan gelas di meja dekat tempat tidur akan mengingatkan Anda untuk selalu minum air putih begitu bangun. Jadi ketika Anda bangun di pagi harinya bisa langsung meminum air.

Baca Juga:  Bagian Rumah Yang Perlu Diwaspadai
memenuhi kebutuhan cairan
sumber: health.detik.com

4. Minum Menggunakan Sedotan
Minum dari sedotan akan membuat Anda mengasup lebih banyak air putih. Sedotan membuat orang cenderung minum lebih banyak dan lebih cepat.

5. Berikan Rasa
Air putih yang hambar bisa membosankan dan membuat Anda malas minum. Trik yang bisa dilakukan adalah membuat infused water. Bisa dengan potongan lemon, jeruk, daun mint, ketimun, stroberi atau daun pandan. Gunakan hanya buah dan bahan alami, bukan perasa buatan atau bahkan ditambahkan gula. (berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar