Cara Simple Bersihkan Gigi

0
37

Menjaga kebersihan mulut dan gigi memang sangat penting. Namun kadang orang malas untuk membersihkan gigi dengan berbagai alasan. Padahal selain untuk menjaga kesehatan, membersihkan gigi juga termasuk dalam menjaga penampilan agar selalu terlihat percaya diri. Merawat gigi tentu sangat dianjurkan untuk jadi kebiasaan kita sehari-hari. Minimal ketika mandi sekalian sikat gigi. Pokoknya jangan sampe kita menderita sakit gigi karena jika sampe sakit. rasanya tak bisa dibayangkan betapa menderitanya bahkan jika mendengar suara-suara yang dianggapnya mengganggu bisa biki kumat ngilu giginya. Tenang, jika anda sedang malas gosok gigi, anda bisa memakai cara-cara berikut untuk membersihkan gigi.

Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti bakteri dan antijamur yang sangat baik melawan bakteri. Coba anda bera berkumur dengan mencampur kayu manis dengan air sebentar. Anda juga bisa mengunyah permen karet kayu manis. Permen karet mengandung aldehida sinamat (senyawa yang memberikan rasa pada kayu manis yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

Makanan berserat

Buah berserat seperti buah apel, wortel, belimbing dan nanas sangat baik membersihkan gigi. Mengunyah seratnya bisa sekaligus menggosok gigi dari sisa makanan yang menempel. Jadikan buah dan sayur ini sebagai makanan penutup untuk membersihkan bakteri yang tersisa setelah makan. Setelah itu, Anda cukup berkumur dengan air bersih.

Minum teh

Jika kopi bisa membuat gigi kuning, teh akan membersihkan gigi Anda. Flavonoid yang ada pada teh membantu mencegah bakteri bersarang dan menempel di gigi. Bukan hanya itu, teh juga tinggi flouride yang dapat mencegah gula membuat karang gigi. Anda bisa berkumur dengan teh untuk membersihkan gigi.

Berkumur mouthwash

Selalu siapkan mouthwash jika ingin nafas tetap segar menjaga gigi tidak dipenuhi bakteri tanpa perlu gosok gigi. Lebih baik pilih mouthwash tanpa alkohol karena berdasarkan sebuah penelitian, mouthwash yang mengandung alkohol justru meningkatkan risiko terserang kanker mulut.

Baca Juga:  Tak Punya Waktu Olahraga? Lakukan 5 Kegiatan Ini!
bersihkan gigi
sumber: rumahsalam.blogspot.com

Minum banyak air putih

Cara alami membuang bakteri, membersihkan mulut sekaligus menjaga nafas segar adalah minum air putih. Bakteri akan ikut terbawa air yang Anda minum dan menurunkan risiko gigi berlubang dan terbentuknya karang gigi.

Mengunyah permen karet ber-xylitol

Cara mudah membersihkan gigi adalah dengan mengunyah permen karet. Pilih yang ber-xilytol karena membantu membunuh bakteri, menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut.

bersihkan gigi itu sangat mudah bukan karena untuk membersihkan gigi tidak perlu biaya mahal dan bahan-bahan yang diperlukan untuk itu semua sangatlah mudah didapatkan dipasaran. (berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar