Alasan Penting Kenapa Harus Bangun Pagi

0
38

Bangun pagi bisa menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi jika malamnya disibukan dengan berbagai hal sehingga menyebabkan kurang tidur. Biasanya yang suka pada begadang pada malam harinya akan susah untuk bangun tidur pagi. Entah itu hanya sekedar menghabiskan malam dengan bersantai seperti ngobrol sampai pagi atau melakukan hal yang produktif seperti mengerjakan tugas. Padahal ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan bangun pagi. Tentu jika ingin bangun pagi maka jangan tidur pagi. Dengan bangun tidur di pagi hari kita akan banyak memperoleh manfaat yang banyak dan hal ini juga sangat baik untuk dijadikan sebagai kebiasaan.

Ini dia enam alasan penting kenapa kita harus bangun pagi.

1. Punya Lebih Banyak Waktu untuk Membuat Rencana.

Banyak orang yang sulit mencapai target karena kurangnya rencana. Nah, supaya bisa kembali fokus, maka bangunlah lebih pagi. Kemudian atur kembali rencana harian Anda. Dengan pikiran yang masih jernih di pagi hari, Anda bisa lebih mudah mengatur prioritas Anda.

2. Bersemangat Menyambut Hari

Daftar rencana sudah ada di tangan, hirup udara pagi, sambut matahari pagi. Semuanya akan semakin mmbuat hari anda lebih semangat.

3. Punya Waktu untuk Berolahraga

Bangun lebih pagi, ada waktu lebih banyak untuk berolahraga. Kalau belum terbiasa berolahraga, lakukan saja olahraga ringan selama 15-30 menit tiap pagi.

bangun pagi
sumber: travelblog.ticktab.com

4. Punya Waktu untuk Sarapan

sarapan bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti sebuah mobil yang butuh bensin untuk bisa berfungsi, begitu juga tubuh kita yang perlu asupan makanan sehat di pagi hari agar bisa beraktivitas lebih produktif.

5. Orang-Orang Sukses Punya Kebiasaan Bangun Pagi

Tim Cook, CEO Apple, punya kebiasaan mengirim email kantor setiap pukul 04.30. Jack Dorsey, pendiri Twitter juga selalu memulai harinya pukul 05.30. Richard Branson, pendiri Virgin Group, bangun pukul 05.45 untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja. Lihat? Orang-orang sukses punya kebiasaan baik bangun pagi.

Baca Juga:  Tak Hanya Segar, Ini Dia Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh

6. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Bangun pagi artinya kita memulai hari lebih awal dari orang kebanyakan. Kita berhasil mencuri start. Hal ini kemudian akan terbawa hingga sepanjang hari. Kita akan lebih percaya diri dan punya semangat baru menjalani rutinitas

So, jika Anda sudah punya kebiasaan bangun pagi, terus pertahankan ya. Bagi yang sering merasa kurang semangat menjalani hari-hari Anda, coba deh ubah kebiasaan bangun tidur Anda jadi lebih pagi dari biasanya.

Tinggalkan Komentar