Hobi Bermain Game? Tekuni Profesi Ini

0
54

Akhir-akhir ini, banyak hobi yang bisa menghasilkan uang, bahkan hobi sudah menjadi pekerjaan. Entu saja menyenangkan bagi kamu yang menjadikan hobi sebagai pekerjaan. Selain tidak menjadi beban, pekerjaanmu juga membuat kamu semakin mendalami hobimu. Mulai dari travelling, memasak, menulis, hingga gaming. Benar sekali, bermain game, siapa kira kalau hobi yang dianggap membuang-buang waktu dan uang in bisa menghasilkan uang halal untuk mencukupi kehidupanmu. Ada beberapa profesi yang bisa kamu tekuni dari hobi ngegame lho, ini dia ulasannya:

Menjadikan Hobi sebagai profesi kenapa tidak? Selain menjalani pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan, terlebih itu merupakan hobi dan mendapat bayaran bukankah menyenagkan? Saat ini, banyaknya para pemain game yang awalnya hanya hobi kemudian berubah menjadi profesi dan mendapat bayaran dari hobi mereka setelah menekuni profesi berikut.

Hobi Bermain Game, Tekuni Bebarap Profesi Berikut:

Game Designer

Game Designer merupakan posisi terpenting daam pembuatan sebuah game. Dialah yang bertanggung jawab dalam merancang dan menjelaskan secara detail inti dari keseluruhan sebuah game. Mulai dari alur cerita, inti sebuah game, dan bagaimana game tersebut dimainkan. Sebagai game designer, kamu dituntut untuk memahami hardware yang akan digunakan untuk memainkan game. Contohnya saja spesifikasi komputer yang bisa digunakan untuk menjalankan game tersebut.

Game Artist

Yang namanya game, pasti ada gambarnya. Ini dia tugas seorang game artist. Dia bertanggung jawab dalam membuat elemen visual pada sebuah game. Misalnya saja karakter, background view, kendaraan, dan objek lainnya.

Animator

Ada banyak jenis animator di dunia ini. Tentu saja, animator film berbeda dengan animator game. Animator game bertanggung jawab dengan pergerakan dan habit yang ada pada sebuah game. Tentu saja game yang statis sangat membosankan. Karena itu, animator game merancang gerakan seperti 3D. seorang animator handal sangat dibutuhkan dalam pembuatan tactical game yang membutuhkan banyak gerakan.

Baca Juga:  Perjalanan Membidik Mimpi Seorang Birrul Qodriyah

games
Sumber : travelblog.ticktab.com

 
Progammer

Progammer game tak jauh beda dengan progammer komputer lainnya. Ia bertugas menuliskan kode-kode program pada sebuah game. Kode-kode inilah yang bertanggung jawab bagaimana sebuah game beroperasi. Saat sebuah karakter pada game berjalan, berlari, melompat, atau bahkan menyerang, ada sejumlah kode yang menjalankannya. Tak terlihat memang, tapi berkat para pekerja dibalik layar inilah kamu bisa menikmati game.

audio engineer

hampir semua game memiliki background suara. Entah itu suara musik, karakter, suara senjata, atau peringatan dalam sebuah game. Inilah pekerjaan seorang audio engineer. Dia yang bertanggung jawab untuk memproduksi suara-suara yang ada dalam game, dan memastikan kualitas audionya benar-benar bagus.

Game Tester

Bagi para gamer sejati, ini dia profesi yang paling menyenangkan. Profesi ini juga tidak memerlukan kulaifikasi tertentu seperti gelar khusus untuk mendapatkan profesi ini. Syaratnya kamu hobi main game, memiliki pengetahuan yang luas di dunia game, dan memiliki ketelitian tinggi. Selain diminta memainkan sebuah game, kamu nantinya juga akan digaji lho. Tapi tentu saja profesi ini bukan tanpa tanggung jawab. Seorang game tester diminta untuk memainkan sebuah game, lalu mencatat dan meneliti error dan bugs pada game tersebut. misalnya saja jika tidak bisa menyimpan permainan, hang di tengah jalan, atau kesalahan lainnya. Setelah itu, kamu harus melaporkan semua error dan bugs tersebut pada progammer sehingga dapat segera diperbaiki. Dengan begitu, game akan sempurna dan siap diluncurkan di pasaran.

Tinggalkan Komentar