Sikap-Sikap Wanita Ternyata Membuat Sebal Para Pria

0
34

Saat para pria diminta menuliskan hal-hal yang tidak disukai dari wanita, mungkin satu lembar kertas saja tidak bisa menampung keluhan mereka. Tak hanya wanita kekasih mereka saja yang menjadi sasaran, entah itu kakak, adik, tante, nenek, bahkan ibu mereka sendiri pastinya pernah membuat mereka kesal. Terkadang dalam posisi seberti itu membuat sebal sama wanita.

Meskipun begitu, bukan berarti pria-pria itu tidak mencintai wanita-wanita dalam hidup mereka. Pria tetap bisa bertahan dengan wanita tersebut. Hanya saja demi kebaikan bersama maka sebaiknya wanita juga introspeksi diri agar kehidupan yang lebih baik untuk bersama. Untuk kehidupan yang lebih harmonis dan saling memahami, ada baiknya wanita juga mengetahui apa yang tidak disukai pria darinya:

1. Lain di mulut, lain di hati

Kadang pria menjadi serba salah dalam menghadapi wanita, terlebih saat menebak isi hati wanita. Contohnya saja jika pasangan kamu mengajak kamu berlibur ke pantai, namun sebenarnya kamu ingin ke taman hiburan. Saat dia menawarkan pilihannya dengan alasan budget yang lebih murah dan menikmati tempat yang tenang, kamu hanya menjawab ‘terserah’. Tapi saat sudah di tempat, kamu hanya diam dan tidak menikmati liburan. Hal ini lah yang membuat pria serba salah, padahal mereka bermaksud menyenangkan hatimu.

2. Membesar-besarkan masalah

Pria lahir dengan hal yang sederhana dan logis, sedangkan wanita cenderung suka membesar-besarkan masalah yang sebenarnya sederhana. Saat menghadapi masalah dan pasangan kamu terlihat cuek-cuek saja, pastinya kamu kecewa bukan. Sebagian besar wanita mengubah rasa kecewanya dengan meminta perhatian lebih pada pasangannya, sehingga masalah sepele menjadi besar.

sikap wanita
sumber: sikap wanita

3. Menumpuk Masalah

Jika ada hal yang mengganjal di hati, wanita cenderung tidak mengungkapkannya hingga saat masalah sudah menumpuk, mereka akan meledak-ledak seperti gunung berapi. Kalau kamu salah satu dianaranya, lebih baik perbaiki sikapmu. Jika kamu ada masalah dengan pasangan, lebih baik ceritakan langsung dan lebih terbuka. Sehingga kamu dan pasangan tidak ada salah paham dan saling mengoreksi kesalahan kalian.

Baca Juga:  Pemicu Kram Saat Tidur

4. Merasa Lebih Pintar

Saat terjadi konflik, tanpa disadari wanita cenderung merasa lebih pintar dari pada pria dan mulai menyalahkan segala sesuatunya pada pria. Contohnya saat pasangan kamu melakukan kesalahan, biasanya kamu akan mulai berkomentar, seakan-akan kamu mengetahui segalanya. Dan dengan berbagai alasan, kamu juga menyalahkan pasanganmu, padahal belum tentu semua itu salah mereka.

Meskipun hal-hal tersebut sering membuat pria kesal, bukan berarti malah menjauhi pasangannya. Saat wanita sudah terlihat kesal, pria bisa lebih peka dengan mendekatinya dan tanyakan apa yang membuatnya tidak senang. Dengan begitu, masalah yang ada akan cepat selesai. Sedangkan bagi para wanita, dengan mengetahui apa yang tidak disukai para pria, tentu saja bisa lebih mengoreksi diri sehingga bisa menghindari hal-hal tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa memang ada saja sikap wanita yang membuat para pria sebal dan jengkel. Untuk para wanita hindari sikap-sikap diatas ya.

Tinggalkan Komentar