Menikmati Lezatnya Nasi Kapau Dengan Terbang Langsung ke Padang

0
151
Menikmati Lezatnya Nasi Kapau Dengan Terbang Langsung ke Padang
Foto : kidalnarsis.com

Apakah pernah terbersit dalam benak Anda untuk mencoba makanan asli dari daerah asalnya seperti nasi Kapau yang bisa Anda temukan di Padang? Saat ini terbang ke Padang tidaklah sulit karena adanya Pegipegi membantu anda mendapatkan maskapai penerbangan yang akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk bisa langsung terbang ke Padang untuk menikmati kuliner khas di sana seperti Nasi Kapau. Anda bisa langsung memesan tiket pesawat ke Padang melalui Pegipegi.

Namun tahukah Anda bahwa Nasi Kapau ternyata berbeda dengan Nasi Padang? Tentu fakta ini akan semakin membuat Anda penasaran dan ingin segera terbang ke Padang dan mengetahui perbedaan dari keduanya dengan langsung menuju tempat asal dari kedua jenis makanan khas dari Sumatera Barat ini. Misalnya saja beberapa jenis perbedaan yang bisa Anda temukan.

Tidak Lengkap Jika Tidak Menikmati Nasi Kapau Dari Tempat Asalnya

Tentu saja sangat menarik mengetahui bahwa ternyata Nasi Kapau sendiri memiliki beberapa ciri khas yang tidak bisa ditemukan pada Nasi Padang. Namun akan lebih menarik untuk mengetahui perbedaannya ketika Anda berada di Padang untuk mengetahui Nasi Kapau yang asli dimasak oleh orang Minang. Ketika Anda menikmati Nasi Kapau, Anda harus tahu mengapa Nasi Kapau cukup spesial dibandingkan dengan nasi Padang karena terdapat beberapa menu yang hanya bisa Anda nikmati pada Nasi Kapau. Misalnya saja menu gulai yang ada pada Nasi Kapau dan Nasi Padang yang benar-benar berbeda sama sekali. Pada menu Nasi Kapau Anda akan menemukan menu gulai gajebo dan juga gulai tambusu. Gulai gajebo adalah jenis gulai yang dimasak dengan punuk sapi sedangkan gulai tambusu adalah gulai yang dibuat dengan usus sapi yang di dalamnya terdapat tahu dan telur.

Mungkin Anda tidak akan percaya jika Anda tidak langsung datang ke Padang untuk mengetahui keaslian dari masing-masing jenis makanan khas Padang ini. Selain mencicipi beberapa menu yang tidak bisa Anda temukan pada nasi Nasi Padang, Anda juga akan menemukan beberapa kekhasan dari Nasi Kapau yang membuatnya semakin menarik untuk dinikmati meskipun tidak semua hal yang membuat nasi Kapau spesial adalah dari segi rasa dan variasi masakan. Misalnya saja Anda juga akan melihat bahwa tatakan untuk masing-masing masakan bukan disusun bertingkat ke atas, namun sebaliknya yaitu dari atas ke bawah atau menurun. Untuk memudahkan mengambil hidangan tersebut juga menggunakan sendok gayung yang cukup panjang.

Kenikmatan Nasi Kapau Yang Asli Dari Padang

Anda harus tahu bahwa cita rasa yang ditawarkan oleh Nasi Kapau cukup berbeda dari Nasi Padang dengan penggunaan kelapa yang lebih banyak di mana hal ini menghasilkan cita rasa yang lebih gurih dari Nasi Padang. Untuk menikmati cita rasa yang asli, Anda bisa langsung datang ke Padang dan singgah ke Bukittinggi untuk mampir ke beberapa tempat terkenal yang menyajikan Nasi Kapau atau juga bisa mencoba beberapa rumah makan Kapau yang menyediakan masakan-masakan khas yang asli Kapau.

Yang menarik dari Nasi Kapau adalah kekhasannya yang membuat Nasi Kapau lebih nikmat adalah bagaimana cara memasak daging yang membuat Nasi Kapau lebih terasa nikmat. Pada Nasi Kapau, untuk jenis masakan yang menggunakan baik daging ayam, sapi, kikil, ataupun daging sapi akan dibakar terlebih dahulu untuk membuat citarasa masakan Nasi Kapau terasa lebih nikmat. Mungkin Anda bisa menemukan beberapa rumah makan Kapau di beberapa tempat di luar Padang atau Sumatera Barat, namun citarasa yang asli hanya bisa Anda dapatkan dari Nasi Kapau dari yang ada di Padang dengan langsung terbang ke Padang untuk menikmati wisata kuliner di sana karena masih ada beberapa jenis makanan khas yang bisa Anda nikmati di Padang yang juga terkenal dengan rendang sebagai makanan yang dinobatkan sebagai makanan paling nikmati. Tunggu apalagi? Yuk, terbang ke Padang untuk menikmati wisata kuliner di sana.

Tinggalkan Komentar