Tidak Kalah Indah, Liburan ala Maldives di Indonesia

Foto : https://www.lampost.co/

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kepopuleran Maldives sebagai wisata pantai tropis yang indah membuat wisatawan berdatangan untuk menikmati keindahannya. Tetapi Indonesia juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah menarik dibandingkan pantai-pantai yang ada di luar sana. Tidak perlu merogoh kocek yang begitu mahal, anda dapat merasakan liburan ala Maldives di Indonesia.

Pulau Cinta

Foto : https://www.nativeindonesia.com/

Pulau yang terletak di Gorontalo, Sulawesi ini memiliki bentuk unik dengan pulau yang berbentuk love. karena bentuknya yang unik dan keasrian alamnya masih terjaga, pulau ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. anda akan dibuat jauh cinta pada pulau ini seperti namanya.

Jika anda berwisata ke pulau ini, disini menyediakan tempat menginap yang mengusung konsep ramah lingkungan. Eco Resort dilengkapi dengan fasilitas lengkap tetapi, karena konsep tersebut disetiap villanya tidak menggunakan AC melainkan kipas angin. Bangunan villanya juga di bangun dengan sedemikian rupa guna menjaga alam sekitarnya, untuk memenuhi kebutuhan listriknya pun, villa disana mengandalkan panel surya.

Liburan ala Maldives di Pulau Tegal Mas

Foto : https://www.hipwee.com/

Pulau dengan pemandangan yang mirip Maldives ini terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung, tepatnya berada di seberang Pantai Sari Ringgung. Selain menawarkan panorama alam yang indah, disini juga anda dapat bersnokling, menaiki banana boat, dan jet sky. Tegal Mas juga dilegkapi dengan cottage yang di bangun dengan gaya tradisional. Jika anda ingin bermalam di pulau tegal mas, anda harus menyiapkan biaya sekitar Rp.1.750.000 – Rp.5.000.000 (tergatung pemilihan jenis kamar).

Kepulauan Kei

Foto : https://www.genpi.co/

Kepulauan Kei terletak di Kabupaten Maluku yang tidak jauh dari Kota Tual. Kepulauan ini menawarkan berbagai destinasi wisata. Selain pantai dan laut, disini juga terdapat goa yang recommended untuk dikunjungi.   destinasinya diantara lain  pasir Timbul Ngurtavur, Pulau Baer, Gua Hawang, dan masih banyak lainya. Masing-masing dari destinasi tersebut memiliki keindahan dan keunikannya sendiri yang dapat membuat mata terbelalak akan keindahannya.

Pantai Ora tempat liburan ala Maldives

Foto : https://www.adira.co.id/

Pantai Ora merupakan suatu surga ekseklsif  di Indonesia yang terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Pantai Ora memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang  dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Pantai Ora merupakan objek wisata yang setiap tahunnya dapat menyedot sekitar 500 wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pantai Ora memiliki resor penginapan yang mengambang di atas pantai. Berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Pantai Ora antara lain Wisata Alam, Wisata Tirta, Snorkling, Wisata Kuliner, Jelajah Gua dan Fotografi.

Pantai Derawan

Foto : https://tempatwisataseru.com/

Sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau , Kalimantan Timur  memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan yaitu Pantai Derawan. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan , salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. Di kepulawan Derawan terdapat beberapa ekosistem pesisir dan pulau kecil yang sangat penting yaitu terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau (hutan mangrove). Selain itu banyak spesialis yang dilindungi seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, ketam kelapa, duyung, ikan berakuda dan beberapa spesies lainnya. Resort dan Penginapan yang ada di Kepuauan Derawan banyak tersebar di pinggir pantai yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda tentunya.

Tinggalkan Komentar