Mengintip Kelebihan Xpander, Pilihan Pas untuk Pecinta Travelling

0
106
Sumber : assets.mitsubishi-motors.co.id

Banyak orang yang penasaran dengan harga Xpander serta kelebihannya kemudian mencari tahu melalui internet. Itu bukanlah tanpa suatu alasan, pasalnya produk ini sudah berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai pemenang pertama Favorite Passenger Car dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show pada tahun 2017. Banyak yang mengagumi mobil Xpander ini melalui desainnya yang futuristic. Selain mencari informasi mengenai harganya, banyak juga yang ingin memiliki Xpander secara cepat. Xpander adalah salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang banyak sekali peminatnya di Tanah Air.

Bahkan di sepanjang tahun 2018 produk luncuran dari Mitsubishi Motors Corporation untuk kelas 1.500 cc sudah berhasil merajai pasar sebesar 44,1 persen. Dengan desain interiornya yang cukup memukau beserta fitur-fitur canggih yang dimiliki maka tak heran jika banyak konsumen yang penasaran dengan MPV satu ini. Jenis mobil Xpander ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan membeli mobil small MPV dengan gaya SUV. Mobil MPV yang paling direkomendasikan untuk Anda miliki salah satunya yakni Xpander ini. Sebab kelebihan yang dimiliki menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pecinta MPV dengan gaya SUV.  Anda penasaran apa saja kelebihan yang terdapat pada Xpander ini? Berikut informasi lengkapnya.

Kelebihan Xpander, MPV Bergaya SUV

Belum lama ini Mitsubishi Motor melakukan penyegaran pada Small MPV andalannya, yaitu Xpander. Xpander cocok sebagai mobil keluarga, di Indonesia sudah muncul sekitar 3 tahunan lamanya. Mitsubishi Xpander sudah mendapatkan penerimaan yang sangat fantastis di kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga model flagship MPV sudah berhasil bersaing di posisi atas dalam kelasnya serta sudah lebih dari 150 ribu unit Xpander menemani mobilitas keluarga Tanah Air.

Kehadiran Xpander dalam segmen MPV dapat menarik perhatian bagi banyak orang terkhusus pengamat otomotif. Karena masuknya jenis MPV bergaya SUV ini akan menambah persaingan sangat panas dan ketat dalam jajarannya. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa kehadiran Xpander ini akan menggeser kedudukan low MPV.

  • Tampilan Eksterior yang Dimiliki Xpander

Eksterior Xpander yang gagah serta futuristic menjadi salah satu kelebihan yang dapat menarik perhatian banyak masyarakat.  Apabila dibandingkan dengan tampilan MPV lainnya, memang Eksteriornya berbeda dari mobil-mobil lainnya. Sebab untuk MPV lainnya kesan yang dapat dilihat dari eksteriornya yaitu kesan dinamis serta elegan. Bahkan apabila dilihat dari beberapa sector Xpander yang terbaru mirip sekali dengan SUV premiumnya yakni Mitsubishi Pajero Sport. Kelebihan Xpander dapat tampak dari segi tampilan luarnya, sekarang menjadi semakin stylish dengan muka Dynamic Shield.

Dynamic Shield ini adalah DNA dari Mitsubishi Motors Corporation dengan Dynamic Front Grille design yang membuatnya terlihat semakin tangguh dan kokoh. Untuk bagian bannya, Xpander mempunyai tampilan yang lebih fresh dengan 16 inci Two Tone Alloy Wheel yang dapat menambah kesan sporty-nya. Pada bagian belakang atap Xpander juga tampak sporty karena sekarang telah dilengkapi dengan Shark Fin Type Antenna sebagai penangkap sinyal. Selain itu juga menambah estetika tampilan Xpander pada varian Ultimate, Exceed serta Sport.

  • Tampilan Interior Semakin Sporty

Beralih ke dalam kabin, Xpander menawarkan tampilan New Beige Seat Pattern yang membuat penumpangnya akan merasa nyaman dan terkesan mewah untuk yang varian Ultimate dan Exceed. Sedangkan pada varian sport mempunyai New Black Seat Pattern yang membuat tampilan sporty dan modern.

Meskipun terjadi penyegaran pada Xpander akan tetapi mobil tersebut masih memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga Anda.  Kabin yang dimilikinya lumayan luas, senyap serta dilengkapi dengan 16 ruang sebagai penyimpanan multifungsi pada semua sisinya. Hal tersebut berguna untuk memberikan keleluasaan serta kemudahan bagi keluarga Anda ketika melakukan aktivitas saat berada di tengah-tengah perjalanan.

Yang membuat tampilannya lebih menarik lagi yaitu adanya New Accent Instrument Panel serta Door Trim Wood Panel untuk yang varian Ultimate dan Exceed. Sedangkan untuk varian sport ada tambahan Door Trim Silver Panel. Kemudian pada bagian Head Unit, untuk yang varian Sport serta Ultimate disematkan Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity berukuran 7 inci. Dengan adanya fitur Touch Screen tersebut dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan saat berkendara.

Xpander yang khusus untuk varian sport saat ini sudah dilengkapi dengan fitur Hands Free Steering Switch yang dapat memberikan kemudahan bagi pengendara supaya tetap terhubung dengan telepon. Meskipun pengendara terhubung dengan telepon, berkaitan dengan keamanan saat dikemudikan itu masih dapat terkendali.

  • Keamanaan serta Fitur Mumpuni yang Dimiliki Xpander

Sekarang ini hadir dengan berbagai fitur yang semakin mengoptimalkan visibilitas serta memberikan kenyamanan pada pengendara. Yaitu sekarang ini ada tambahan lampu LED yang disematkan pada bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas. Ketika dalam keadaan kabut atau berembun, visibilitas pengendara juga akan tetap maksimal, sebab adanya Rear Window Defogger pada varian sport, Ultimate dan Exceed.

Supaya keamanannya lebih optimal maka saat ini Xpander juga dilengkapi dengan rear parking sensor. Fungsi dari fitur tersebut yakni akan memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil saat melakukan parkir mundur. Selain itu juga seluruh Xpnader varian terbaru disematkan fitur New Dual Horn untuk memaksimalkan keamanannya. Fungsi dari fitur New Dual Horn adalah memberikan isyarat kepada pengendara yang lain selama digunakan berkendara.

  • Layanan Purnajual yang Memudahkan Konsumennya

Seperti yang diketahui, Xpander sebagai salah satu mobil keluarga yang memiliki fitur paling lengkap di kelasnya. Mobil ini ternyata juga menawarkan layanan purna jual yang mudah bagi konsumennya. Setiap pembelian mobil MPV tersebut, pembeli akan mendapatkan biaya perawatan gratis sesuai manual book untuk setiap perawatan berkala. Itu dapat berlangsung selama empat tahun atau dengan jarak tempuh 50 ribu KM.

 Apabila Anda berada dalam kondisi darurat maka juga bisa mendapatkan layanan melalui 24 jam Emergency Service dengan mudah sekali. Selain kemudahan layanan yang diberikan, Xpander juga memberikan keuntungan bagi setiap konsumennya. Yaitu melalui resale value yang sangat baik, dengan jumlah biaya kepemilikan kendaraan menguntungkan konsumen maka menjadikan mobil satu ini pilihan yang benar dan pintar untuk keluarga Anda.

  • Mobil Xpander Dibanderol dengan Harga yang Sangat Terjangkau

Harga Xpander yang ditawarkan sangatlah terjangkau pasti Anda tidak akan percaya dengan hal tersebut. Dan mengira kalau harga mobil tersebut menyentuh angka hingga setengah miliar, sebab fiturnya yang dimiliki sangat banyak serta dapat memanjakan bagi setiap pengendaranya bukan. Akan tetapi tebakan Anda itu salah, malahan Xpander ini di banderol dengan angka yang lebih murah. Yakni di bawah 300 juta, bagaimana Anda tertarik untuk segera membelinya? Ayo buruan beli.

  • Dimensinya yang Lebih Bongsor

Kelebihan lain yang dapat dilihat dari tampilannya secara langsung yaitu ukuran bodinya paling bongsor dalam jajarannya. Apabila dibandingkan dengan mobil lainnya, panjang Xpander ini yaitu 28.5 cm dengan lebar yang dimiliki 9 cm.

  • Kualitas Kursi yang Dimilikinya Bagus

Selain eksterior dan interiornya yang mewah kelebihan lainnya pada Xpander yaitu kualitas dari kursinya yang empuk dan nyaman. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Anda dapat merasakan bagaimana mengendarai mobil MPV layaknya berkendara dengan mobil suv premium.

  • Suspensi dengan Kualitas Tinggi

Dengan ukuran tubuh yang dimilikinya bongsor sudah selayaknya dilengkapi juga dengan suspense yang mempunyai kualitas terbaik untuk menunjang kenyamanan pengendaranya. Suspensi yang dimiliki oleh Xpander begitu stabil, pada saat melewati jalan halus akan mengeras dan sebaliknya maka akan empuk apabila melalui jalan yang tak rata.

  • Ukuran Ground Clearance Tinggi

Kelebihan lainnya yang mungkin saja tidak ada pada mobil MPV-MPV lainnya yaitu ukuran dari ground clearancenya tinggi. Dengan ukuran tinggi, tentu saja pengendara akan diberikan kemudahan ketika melaju diberbagai jalanan yang mempunyai karakter berbeda-beda. Jadi Anda tidak perlu takut mobil akan terbentur ke aspal sehingga membuat mobil Xpander memiliki daya jelajah yang lebih luas.

  • Power Mesin Lumayan Besar

Bukan mobil keluaran Mitsubishi apabila tidak menghadirkan mobil dengan performa mesin yang bertenaga. Melalui hasil uji coba, Xpander ini dapat melaju dengan kecepatan masksimalnya mencapai 120 Ps per 6000 rpm-nya. Sedangkan torsi tertingginya dapat mencapai 145 Nm per 4000 RPM.

  • Konsumsi BBM lebih Hemat

Selain harga Xpander murah, mobil ini ketika Anda gunakan untuk berkendara dalam jarak yang jauh jangan khawatir konsumsi bahan bakarnya akan borors. Hal itu tidak akan terjadi karena didukung dengan teknologi FWD yang mana dapat menekan konsumsi bahan bakar sehingga jadi lebih hemat.

  • Fitur Pengereman yang Dimiliki Lengkap

Apabila MPV selain Xpander masih di dukung dengan sistem pengereman yang didukung fitur EBD dan ABS saja. SEdangkan Xpander sistem pengeremannya sudah sangat mumpuni yaitu ABS, EBD dan ditambah lagi dengan BA. Anda masih ragu untuk memiliki Xpander dari Mitsubishi ini?

Tips Merawat Interior dan Exterior Xpander

Memiliki mobil idaman pastinya akan membuat Anda rajin merawatnya, apalagi jika hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan rajin melakukan perawatan akan membuat kendaraan Anda tetap bersih dan nampak kece. Langsung saj berikut tips-tipsnya.

  1. Cuci Setiap Kotor

Tips perawatan pertama yang perlu dilakukan yaitu sering mencuci kendaraan apabila saat terkena hujan atau kotoran. Dengan rajin melakukan pencucian dapat menghilangkan noda yang ada pada kendaraan dapat hilang. Cucilah menggunakan air bersih dan saat mengeringkan gunakan lap yang halus supaya tidak menyebabkan lecet dan beret.

  1. Menjaga Cat Mobil

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk merawat mobil agar terlihat bersih dan awet yaitu menjaga catnya. Anda juga harus rajin merawat bagian eksteriornya seperti bagian kaca hingga cat mobilnya. Mengapa demikian, sebab keindahan mobil Anda bisa tetap terjaga jika Anda rajin melakukannya.

  1. Bersihkan Interior secara Rutin

Apabila Anda menginginkan suasana interior yang segar dan nyaman, maka jangan malas untuk membersihkannya. Lakukanlah secara rutin supaya tetap terjaga kebersihannya. Untuk membantu melakukan pembersihan interior Anda bisa menggunakan bantuan dari vacuum cleaner khusus mobil.

Nah setelah Anda mengetahui harga Xpander yang ditawarkan beserta kelebihan-kelebihan yang terdapat pada mobil tersebut, tertarik untuk Membelinya? Pastinya kelebihan yang ditawarkan akan menunjang kenyamanan, keamanan serta keselamatan ketika Anda gunakan berkendara. Ayo segera beli mobil idaman banyak keluarga Indonesia.

Tinggalkan Komentar