Jatim Park, Taman Rekreasi Sekaligus Taman Belajar di Malang, Jawa Timur

0
47

Salah satu ikon juga tujuan wisata Jawa Timur salah satunya Jatim Park, sebuah tempat rekreasi yang luas areanya 11 ha. Jatim Park (Jawa Timur Park) adalah taman rekreasi sekaligus taman belajar yang terdapat di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Batu sendiri lokasinya di lereng timur Gunung Pamderman.  Objek wisata ini berada sekitar 20 km dari Kota Malang, jika berkendara dari pusat kota Malang, dapat dicapai kira-kira 30 menit.

Dengan lahan seluas itu, ada banyak wahana yang bisa anda kunjungi diantaranya kolam renang super luas dengan konsep water park, anda tidak hanya bisa berenang, bermain perosotan, tentunya anda bisa seru-seruan bersama keluarga dan teman-teman anda bermain air di wahana yang satu ini.

tumblr_m7cfhiGgEe1ryxwpso1_500

Selain itu, tersedia pula wahana-wahana yang memicu adrenalin seperti spinning coaster, drop zone, bombom car, halilintar, rumah hantu dan banyak lagi lainnya. Selain tentunya bisa bermain, disini adalah taman belajar yang luas dan mengasyikkan, anda dapat berkunjung ke Galeri Nusantara, disitu ada replika bangunan / rumah khas dari beberapa daerah di Indonesia berikut pakaian adat dan keterangannya, ada Volcano, taman reptil, taman burung, aquarium raksasa dengan berbagai spesies bawah lautnya, ada juga galeri iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

Tata ruang erta penataan taman rekreasi yang cantik membuat anda tidak bisa berhenti mengambil foto untuk mengabadikan kunjungan anda kesana. Hadir pula Jatim Park 2 yang mengusung konsep belajar ilmu biologi, ilmu alam, dan pembelajaran mengenai satwa dengan latar belakang sesuai habitatnya. Secara keseluruhan, jatim Park 2 terdiri dari batu Secret Zoo, Museum Satwa, juga Pohon Inn Hotel.

Jatim-Park-1-2

Jatim Park ini dibuka setiap hari untuk umum, mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.30, harga tiket masuk Rp. 50.000,- untuk hari biasa, sedangkan Harga hari Jumat sampai Minggu atau hari libur sedikit mengalami kenaikan. Ada foodcourt area jadi anda tidak perlu kuatir kelaparan ya.. fasilitas lainnya ada toilet, musholla, tempat parkir yang sangat luas, klinik kesehatan, dan lain-lain. Penginapan banyak tersedia di area dekat objek wisata ini dengan harga yang relatif terjangkau, mulai Rp. 100.000,- misalnya Hotel Arjuno, Hotel Arumdalu, Grand Palm, dan sebagainya. (Arisca Meir/inloveindonesia) (Foto: foraweeks.blogspot.com; batucitytour.indonesiatravel.biz; tumblr.com)

Tinggalkan Komentar