Pantai Tanjung Tinggi, Pesona di Pulau Belitung

0
40

Pulau Belitung adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatera yang diapit oleh Selat Gaspar dan Selat karimata. Pulau Belitung terbilang naik populeritasnya sejak salah satu daerahnya yang terkenal dengan pabrik timahnya diangkat menjadi lokasi pembuatan film Laskar Pelangi, dari film itulah kemudian yang namanya Pantai Tanjung Tinggi banyak mendapat perhatian karena keindahan dan kebersihannya yang masih terjaga, ditambah terdapat batu-batu berukuran raksasa terdapat di perairannya, membuat pantai yang satu ini tidak hanya menarik tapi juga unik. Hal ini tentunya membantu pemerintah daerah kepulauan ini untuk semakin menggencarkan promosinya.

Pantai Tanjung Tinggi memang menawan dengan pemandangannya yang mempesona, pasir putih serta batu-batu granit plus airnya yang jernih sangat menghipmotis mata. Sekdar bermain pasir tidak akan memuaskan rasa penasaran anda, harus berenang supaya puas menikmati kunjungan anda di Pantai Tanjung Tinggi.

tanjung-tinggi-1

Pantai ini berbentuk teluk kecil yang panjangnya kurang lebih 100, batuan granitnya tersusun indah, ada tumpukan batu yang salah satu celahnya membentuk seperti sebuah lorong, udaranya pun sejuk bila anda berenang melintasi lorong tersebut. Untuk bisa mencapai pulau ini, bila anda menggunakan pesawat, anda akan mendarat di Bandara tanjung Pandan, anda akan membutuhkan kendaraan (sewa mobil) untuk mencapai kota Tanjung Pandan, waktu tempuh kira-kira 10 menit, dari kota ini butuh waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai Pantai Tanjung Tinggi.

Tanjung-tinggi-beach3

Untuk sewa mobil harganya mulai dari Rp. 350.000,-. Untuk penginapan harganya bervariasi, mulai dari Rp.150.000,- hingga jutaan, tergantung fasilitas dan rate hotel yang anda pilih. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: content.rajakamar.com; yuliachan.student.esaunggu.ac.id; yyunissaputro.files.wordpress.com)

Baca Juga:  Pantai Atuh Bali, Keindahan Sunyinya Pantai Di Bali

Tinggalkan Komentar