Pantai Panjang, Menikmati Hamparan Pasir Putih Sepanjang 7 km

0
50
Foto : travel.detik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Sebagai negara maritim terbesar di dunia, Indonesia juga menempati peringkat ke empat sebagai negara dengan pantai terpantai di Dunia setelah Amerika Serikat, Kanada, dan Rusia. Dengan memilki garis pantai sepanjang 95.181 km, tentu saja Indonesia menyimpan banyak keindahan pantai-pantainya. Dengan kontur pantai yang landai, pantai ini sukses menjadi tempat favorite tujuan wisata bagi masyarakat Bengkulu.

Panjang pantainya juga tidak main-main, panjang pantai ini mencapai 7 km. anda bisa puas berlarian di pantai sejauh yang anda mampu. Birunya air dan lembut putihnya pasir putih di Pantai Panjang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama bermain disini. Kalau kebanyakan pantai memiliki banyak pohon kelapa di sepanjang bibir pantainya, berbeda dengan pantai Panjang. Justru tanaman yang tumbuh subur disini adalah pinus dan cemara. Hijaunya pepohonan dan semilirnya angin sangat pas untuk menghilangkan kelelahan anda setelah bekerja.

Pantai yang merupakan pantai terpanjang di Indonesia ini memiliki titik pasang dan titik surut sepanjang 500 meter. Puaskan diri anda berlarian menyapa angin laut sambil menikmati lembutnya pasir-pasir di antara sela-sela jari kaki anda. Tenang, anda tidak akan menemukan karang di Pantai ini, jadi aman bila anak-anak bermain di sepanjang area pantai ini. Saat-saat terbaik untuk menikmati Pantai Panjang yaitu saat matahari terbenam. Dengan garis pantai sepanjang 7 km ini, anda bisa puas menkmati indahnya matahari tenggelam lengkap dengan warna-warna merah saganya tanpa ada yang menghalangi pandangan anda.

Jangan khawatir jika anda tidak membawa makanan, di sepanjang pantai Pantai banyak tersedia tempat-tempat makan mulai dari kedai hinga restaurant. Jika anda berada disini, beberapa kuliner wajib yang anda harus cicipi antara lain ikan bakar bumbu kuning dan oseng terong jengkol. Untuk minuman yang paling cocok untuk menyantap makanan anda adalah es kelapa muda, atau anda juga bisa mencicipi kopi khas Bengkulu.

Baca Juga:  Pantai Watu Ulo, Pantai yang Jadi Ikon Kota Jember

Pantai Panjang paling ramai saat-saat liburan seperti libur sekolah atau libur lebaran. Untuk menuju Pantai Panjang yang berjarak sekitar 1,5 km dari kota Bengkulu, anda bisa menempuhnya dengan mobil, motor, taksi atau angkutan umum yang tersedia setiap saat. Untuk perjalanan yang lebih menarik, anda juga bisa menggunakan delman ke Pantai Panjang.

Tinggalkan Komentar