Kolam Renang dan Outbond Atas Awan Umbul Sidomukti, Semarang

0
109
Foto : jejakpiknik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Ingin berwisata di tempat sejuk di kawasan sekitar Semarang? Memang ada? Bukannya Semarang itu panas ya? Tunggu dulu, diam-diam Semarang ini memiliki hartu karun yang sangat sayang jika tidak ditemukan sendiri oleh anda, dialah Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Semarang.

Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan yang berada di Semarang, tepatnya berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Meskipun berada di atas pegunungan, namun fasilitas di kawasan wisata ini sudah lengkap dengan berbagai fasilitas yang bisa memanjakan anda dan keluarga.

Fasilitas pendukung disini sudah terbilang modern, Kawasan Wisata Umbul Sidomukti didukung dengan fasiltas dan servis seperti Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Fasilitas yang paling sering dikunjungi disini antara lain adalah kolam renang alamnya. Ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Apalagi dengan pemandangan dari atas gunung yang sangat menakjubkan. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Kalau dibandingkan dengan kolam renang di Marina Bay Singapura, tentu jauh lebih indah dan eksotis kolam renang di Umbul Sidomukti.

Jika anda sudah puas berendam dan kedinginan, saatnya memanaskan kembali tubuh anda dan adrenalin anda dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV dan jalur trekking.

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter siap memanjakan adrenalin anda.  Dengan ketinggian sekitar 70 meter dari dasar lembah. Flying fox ini meluncur  menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 12.000 rupiah saja, sangat terjangkau untuk  menguji keberanian.

Baca Juga:  Amankan Lebaran, Malioboro Dijaga 'Jogoboro'

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuliskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Tinggalkan Komentar