Pantai Bosnik, Segara Indah Pulau Biak

0
529

Siapa yang tak kenal Papua, propinsi paling timur di Indonesia ini memang memiliki sejuta keeksotisan. Mulai dari jajaran hutan rimba, hingga pantai pasir putihnya, semuanya sungguh mengagumkan. Jika anda terbiasa mendengar Raja Ampat sebagai surganya para pecintai laut dan pantai, maka sekarang saatnya anda beralih ke Pantai Bosnik, Pulau Biak.

Pantai Segara Indah atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bosnik terletak di sisi timur Pulau Biak tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua. Pantai berpasir putih ini merupakan tempat wisata yang terkenal dan ramai dikunjungi oleh penduduk Biak sendiri maupun pendatang.Tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi.

Selain pemandangan pantainya yang indah, di pantai ini juga terdapat terumbu karang yang cantik untuk disaksikan. Jadi anda tak hanya berjemur atau sekedar bermain pasir saja di pantai ini, anda bisa berenang maupun snorkeling. Namun jika anda belum mahir berenang, anda bisa menyewan ban berenang dengan tarif Rp. 10.000. Namun tetap berhati-hati jika ingin ber-snorkeling di Pantai Bosnik ini karena pantai ini memiliki arus yang deras.

Jika anda hanya ingin menikmati kesegaran dan keindahan pemandangan Pantai Bosnik ini saja, anda bisa menyewa saung yang banyak didirikan di pinggir pantai ini dengan tarif Rp. 50.000 sampai sepuasnya sambil menikmati kesegaran kelapa muda yang dijual oleh pemilik saung.

Pantai Bosnik berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Biak dan bisa diakses dengan mudah menggunakan ojek motor dengan tarif sekitar Rp. 20.000 – 30.000 untuk sekali jalan atau anda juga bisa menyewa mobil yang bisa mengangkut 5 penumpang dengan tarif Rp. 350.000/hari untuk satu mobil. Untuk tiket masuknya dikenai biaya sebesar Rp. 10.000.  (ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar