Wisata Keluarga Di Pangandaran

0
36

Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata andalan yang berada di Jawa Barat. Berkat promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Pemerintah Daerah Jawa Barat, Pangandaran sukses menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Pangandaran berlokasi di sepanjang pesisir pantai selatan Jawa Barat, atau sekitar 91 km dari pusat kota Ciamis.

Pangandaran bisa dibilang sebagai kawasan wisata, karen atak hanya satu destinasi wisata saja yang ada di sini. Beberapa pantai berpasir putih dan berpasir hitam menghiasi Pangandaran ditambah dengan Ombak yang tenang dan kontur pantai yang landai sehingga banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pangandaran. Terlebih dengan suguhan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler saat sore hari.

Beberapa pantai yang ada di Pangandaran antara lain Pantai Timur dan Pantai Pananjung. Pantai Timur adalah surganya bagi para pecinta seafood. Disini anda bisa mencicipi berbagai kudapan lezatan hasil olahan laut. Soal kesegarannya jangan ditanya, anda bisa melihat ikan-ikan segar, cumi-cumi, kepiting, udang dan lainnya terpampang di etalase restoran. Terlebih dengan keberadaan pasar ikan yang berada persisi di sisi selatannya. Selagi anda menunggu pesanan anda siap, anda bisa berkeliling mencari ikan segar yang langsung dibeli dari para nelayan. Pantai Timur juga menyediakan wahan air bagi wisatawan seperti Jet Ski dan Banana Boat. Sangat cocok bagi anda yang ingin berseru-seru ria melepaskan kepenatan sehari-hari.

Dibagian barat Pangandaran terdapat Pantai Pananjung yang lebih dikenal sebagai tempat wisata bagi keluarga. Dengan ombaknya yang tenang, anda bisa mengajak anggota keluarga yang masih kecil untuk bermain-main, tentu saja tetap dengan pengawasan anda. kontur pantainya yang landai cocok untuk melakukan aktivitas pantai seperti bermain bola, voli pantai, atau bermain istana pasir.

Baca Juga:  Sungai Citumang, Aliran Biru Berlian Di Hijaunya Belantara Pangandaran

Di sekitar Pantai Pananjung terdapat hutan wisata yang juga merupakan cagar alam. Hutan ini adalah rumah bagi banyak monyet, rusa, kerbau dan hewan eksotis lainnya. Ada juga beberapa gua-gua alami dan gua buatan manusia, beberapa diantaranya dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia Kedua sebagai bunker pertahanan. Di puncak bukit terdapat air terjun yang indah di mana airnya langsung mengalir ke laut. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus berjalan kaki, tapi jangan khawatir, sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang mengagumkan.

Fasilitas di Pangandaran sudah sangat lengkap, mengingat bagaimana Pangandaran dikelola dengan baik oleh Pemda dan masyarakat sekitar sehingga masih menjadi primadona untuk menghabiskan liburan warga Jawa Barat.

Tinggalkan Komentar