Kefir, Susu Fermentasi dengan Soda yang Kaya akan Manfaatnya Untuk Kesehatan

0
43

Kefir adalah minuman yang diolah dari fermentasi susu. Minuman ini mirip dengan yoghurt namun perbedaannya adalah minuman mengandung soda dan mempunyai khasiat yang lebih besar daripada saat Anda mengonsumsi yoghurt.

Kefir memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah memiliki sifat antibiotik dan antijamur. Kefir juga telah digunakan dalam pengobatan berbagai kondisi, termasuk gangguan metabolik, aterosklerosis, dan alergi, TBC, kanker, pencernaan yang buruk, kandidiasis, osteoporosis, hipertensi, HIV dan penyakit jantung.

Meski aneh, namun minuman yang mengandung ragi ini telah membantu banyak orang, baik dengan mengembalikan keseimbangan yang lebih baik untuk flora usus dan karena beberapa elemen dari mikroflora akan membunuh Candida Albicans.

Selain mengandung bakteri menguntungkan dan ragi, kefir mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino dan enzim. Terutama kalsium, fosfor, magnesium, B2 dan B12, vitamin K, vitamin A dan vitamin D. Tryptophan, salah satu asam amino esensial yang melimpah di kefir, yang populer dengan efek relaksasi pada sistem saraf. Kefir dalam diet memiliki efek menenangkan terutama pada saraf. Banyaknya enzim membawa manfaat bagi kesehatan Anda asalkan kefir tidak dimasak karena itu dapat menghancurkan enzim.

Baca Juga:  Bagian Rumah Yang Perlu Diwaspadai

Tinggalkan Komentar