Cegah Gigitan Nyamuk dengan Tips Simple Ini

0
29

Selain suaranya yang mengganggu, digigit nyamuk juga jadi pengalaman yang tak menyenangkan. Kulit gatal-gatal dan kemerahan, belum lagi risiko-risiko terkena penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah. Ada tips-tips mudah yang bisa dilakoni untuk terhindar dari nyamuk-nyamuk peganggu ini.

Berada Dalam Ruangan Saat Senja dan Fajar

Saat senja dan fajar, sebaiknya Anda tetap berada di dalam rumah. Karena saat-saat tersebut adalah saat nyamuk sedang gencar-gencarnya mencari mangsa untuk dihisap darahnya.

Perhatikan Genangan Air

Nyamuk suka tinggal di air diam atau tergenang. Jadi jangan lupa untuk membersihkan kolam, tempat penampungan air, atau area-area di rumah yang sering digenangi air.

Kenakan Baju Warna Putih

Baju gelap paling mudah menarik perhatian nyamuk. Anda bisa memilih baju dengan warna ringan seperti putih agar tak mudah menarik perhatian nyamuk-nyamuk di sekitar Anda.

Parfum yang Anda Kenakan

Nyamuk sangat menyukai wangi-wangi nektar bunga. Jadi sebaiknya hindari parfum yang memiliki aroma bunga kuat. Di musim kemarau seperti ini, serbuan nyamuk sedang gencar-gencarnya, jadi perhatikan aroma parfum atau pengharum ruangan yang anda gunakan.

Penelitian juga menunjukkan kalau faktor tertentu bisa membuat seseorang lebih rentan terkena gigitan nyamuk. Beberapa diantaranya adalah wanita yang sedang hamil, sedang mengalami demam atau suhu badan meningkat, dan memiliki golongan darah O.

Baca Juga:  Fakta Mengenai Kayu Bajakah, Tanaman Belantara Hutan Penyembuh Kanker

Tinggalkan Komentar