Ini Alasan Kenapa Mandi Malam Tidak Baik Untuk Kesehatan

0
38

“Jangan mandi malam-malam, nanti remtik” nasihat ini dulu sering terdengar diberikan kepada anak-anak dari orng tuanya, Betulkah itu? Rematik itu sendiri merupakan sebuah kata yang populer untuk menyebutkan penyakit tulang yang sering banyak orang rasakan. Di bawah ini dapat Anda baca beberapa hal tentang penyakit rematik, dari asal-muasal, sampai cara mencegahnya.

Penyebab

Salah satu penyebab peyakit ini adalah genetik, yaitu keturunan dari orang tua. Tetapi selain itu ada pula berbagai macam penyebabnya. Menurut penelitian para ahli, salah satu penyebab dari rematik adalah kekurangan vitamin D. Masuk akal, karena vitamin ini membantu tulang menyerap kalsium sehingga menjadi kuat.

Cara mengetahuinya

Kita dapat mengetahui bahwa tubuh kita kekurangan vitamin D antara lain dengan melakukan tes 25-hidroxy vitamin D. Bila Anda merasa sering mengalami pegal linu pada otot, tulang dan sendi, mungkin Anda perlu menjalani tes ini.

Pencegahan

Selain mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi. Asupan vitamin D juga dapat diperoleh jika kita makan ikan laut yang berminyak seperti salmon, mackerel (sarden) dan tuna. Jamur dan kuning telur juga banyak mengandung vitamin D. Selain makanan pil-pil vitamin D juga banyak dijual di toko. Karena memudahkan tulang menyerap kalsium vitamin D membantu mencegah tulang keropos.

Baca Juga:  Kebiasaan Buruk Saat Bangun Pagi yang Membuat Tidak Bersemangat

Tinggalkan Komentar