Abaikan Rasa Dingin, Ini Manfaatnya Mandi Di Pagi Buta

0
39

Mandi di pagi-pagi buta? Beranikah anda melakukannya? Tidak banyak orang yang mau bangun dini hari untuk mandi. Air dan udara yang masih dingin sering menjadi alasan utama tidak mandi terlalu pagi. Padahal, tahukah Anda bahwa mandi di pagi buta ternyata sangat baik bagi kesehatan? Apa saja manfaatnya?

Membantu mengatasi depresi

Berbeda dengan mandi air dingin pada malam hari, mandir air dingin di pagi hari justru akan membuat kita menjadi sehat, bahkan dapat membantu seseorang untuk mengatasi depresi. Air dingin yang dirasakan saat mengaliri tubuh kita setelah bangun pagi akan membuat kita menjadi lebih rileks.

Dapat menyegarkan tubuh dan mencerahkan kulit

Air yang membasahi tubuh saat mandi di pagi buta dapat menyegarkan kulit sehingga kulit akan menjadi halus dan lembut. Tidak hanya itu, keramas di pagi buta juga dapat membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut lebih kuat. Makanya jangan ragu untuk keramas walaupun di pagi buta sekalipun.

Mandi Di Pagi Buta
sumber: asmari2.blogspot.com

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mandi di pagi buta dengan air dingin ternyata juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mandi dengan air dingin di pagi buta dapat meningkatkan perkembangan sel darah putih yang akan memperkuat daya tahan tubuh. Hal ini seperti mempertebal sistem imun kita sehingga tidak mudah terserang berbagai  macam penyakit.

Membantu meningkatkan kesuburan

Jika Anda ingin segera memiliki keturunan, mungkin Anda dapat mencoba cara ini karena mandi air dingin di pagi buta ternyata juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Mandi air dingin di pagi buta bisa meningkatkan produksi estrogen pada wanita dan testosteron pada pria. Tidak hanya itu, dengan sering mandi dini hari juga dapat membangkitkan gairah seksual.

Baca Juga:  7 Cara Jitu Mengatasi Stres dengan Mudah dan Efektif

Melancarkan sirkulasi darah pada tubuh

Saat baru bangun tidur, sirkulasi darah pada tubuh akan terhambat karena tubuh tidak aktif setelah tidur semalaman. Jika Anda mandi di pagi buta, tubuh akan menjadi lebih rileks, sehingga peredaran darah akan lancar dan tubuh juga semakin sehat. Darah yang lancar peredarannya membuat kita menjadi lebih fit

Tinggalkan Komentar